Pada hari Ahad tanggal 01 Desember 2019 terjadi kebakaran di Kampung Awakaluku Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng yang menghanguskan satu rumah panggung milik Bapak Mardin (38). Kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp. 75.000.000 dan tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

Sebagai wujud dari kepedulian perguruan tinggi terhadap kebakaran yang terjadi di Kabupaten Soppeng, pada tanggal 21 Desember 2019, Yayasan Pendidikan Lamappapoleonro Soppeng melalui senat mahasiswa STIE - STMIK Lamappapoleonro Soppeng dan staf akademik menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Awakaluku Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng.

Bantuan yang diserahkan oleh Yayasan Pendidikan Lamappapoleonro Soppeng kepada korban kebakaran berupa :

  1. Sembako seperti beras, indomie, dll
  2. Peralatan makan seperti piring, gelas,   tempat nasi, sendok, dll
  3. Uang tunai.

Ketua Yayasan Pendidikan Lamappapoleonro Soppeng, Dr. Hj. Andi Adawiah, SE., MM. Menyatakan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan salah satu perwujudan dari rasa simpati dan  pengabdian perguruan tinggi terhadap masyarakat yang mengalami musiba kebakaran. Diharapkan pula dengan adanya penyaluran bantuan ini kepada korban kebakaran mampu meringankan beban moril dan materil korban kebakaran.