Pelepasan KKLP Mahasiswa STIE-STMIK Lamappapoleonro Soppeng Tahun 2020

Mar 02, 2020

Senin, tanggal 2 maret 2020, telah dilaksanakan Pelepasan KKLP dan PKL Mahasiswa STIE-STMIK Lamappapoleoro Soppeng di Halaman Kantor Bupati Soppeng.

Sebagai pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, Mahasiswa STIE-STMIK Tengah melaksanakan pegabdian kepada masyarakat melalui Kuliah Kerja Lapang Plus (KKLP) di Kabupaten Soppeng.

Jumlah Mahasiswa yang ikut KKLP tahun 2020 sebanyak 193 orang yang disebar di tiga kecamatan di kabupaten soppeng, yaitu kecamatan Lalabata, Kecamatan Donri-Donri, dan Kecamatan Marioriawa. KKLP dilaksanakan selama dua bulan terhitung mulai tanggal 2 maret 2020 sampai dengan 2 mei 2020.

pada sambutan Ketua Yayasan Pendidikan Lamappapoleonro, Dr. Hj. Andi Adawiah, SE.,MM menyatakan "Dunia professional bukan dimulai sejak lulus kuliah, akan tetapi dunia professional dimulai sejak hari ini, yaitu setelah kita menyadari bahwa kita harus menjadi orang professional" . Secara khusus, Dr. Hj. Andi Adawiah, SE.,MM juga menyampaikan harapannya kepada mahasiswa KKLP untuk dapat menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat, motivator bagi anak-anak, serta dapat menyampaikan bahwa pendidikanlah yang dapat meningkatkan kualitas hidup.

Selanjutanya Sambutan yang disampaikan oleh Staff Ahli Bidan sosial dan SDM, Drs. Muhammad Arif Dimas, M.Si, menyatakan " kampus yang bergerak di bidang pendidikan harus mampu mencetak dan meningkatkan kualitas SDM, dan mahasiswa adalah generasi muda yang harus berpikir rasional. Masa depan Bangsa ada di tangan pemuda, berkaryalah ditengah masyarakat".

Dr. Asmini, SE., M.Si selaku Ketua Panitia KKLP tahun 2020 juga menghimbau kepada mahasiswa peserta KKLP agar selalu menjaga nama baik almamater, terlebih menjaga keselamatan diri dan kesehatan selama di lokasi, sukses. terima kasih kepada pemerintah kabupaten soppeng yang telah memberi izin dan terima kasih juga kepada pemerintah  kecamatan Lalabata, Donri-Donri, dan Marioriawa yang telah bersedia menerima Mahasiswa KKLP STIE-STMIK Lamappapoleonro Soppeng tahun 2020.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.