Pembekalan KKLP STIE-STMIK telah diadakan rutin di setiap tahunnya. Pada tahun ini diikuti sekitar 197 peserta dari STIE-STMIK yang telah terdaftar. Tujuan dari pembekalan KKLP adalah memberikan wawasan serta memantapkan persiapan mahasiswa dalam pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan KKLP mulai dari persiapan hingga dalam pembuatan laporan nantinya.

Tujuan dari KKLP untuk mengaplikasikan teori-teori yang telah didapatkan selama proses perkuliahan. Disini mahasiswa dilatih untuk memberikan pelayanan. Melalui KKLP ini, mahasiswa juga bisa menambah pengetahuan dan keterampilan serta meningkatkan kualitas kerja sebagai persiapan menyambut persaingan pasar bebas.

Pembekalan ini di buka oleh Ketua Yayasan Pendidikan Lamappapoleonro, Dr. Hj. Andi Adawiah, SE.,MM di Aula Kampus Lamappapoleonro Soppeng, tanggal 12-16 Februari 2020 dan dihadiri mahasiswa STIE-STMIK yang terdaftar menjadi peserta KKLP 2020. Pemateri pembekalan diisi oleh Kapolres Soppeng, AKBP Puji Saputro Bowo Leksono S.Ik SH dan wakil ketua komisi B DPRD provinsi sulawesi selatan, Hj. Andi nurhidayati. SE. S. Sos. M. Si.  

Dalam kesempatannya tersebut Hj. Andi nurhidayati. SE. S. Sos. M. Si memberikan paparan Materi public speaking. Public Speaking adalah komunikasi lisan, seperti berupa pidato, ceramah, presentasi, dan jenis berbicara di depan umum (orang banyak) lainnya. komunikasi bisa dibilang berhasil apabila informasi yang kita sampaikan dapat diterima dengan baik oleh lawan bicara, apalagi saat berbicara di depan umum atau publik. Dengan jangkauan audience yang lebih luas, kita perlu mempersiapkan diri di sini.

Untuk itu, Public Speaking sangatlah penting bagi mahasiswa, karena di saat presentasi, kita membutuhkan keahlian tersebut untuk bisa menyampaikan apa yang telah ditugaskan dengan baik dan dapat diterima oleh teman-teman dan dosen. Bukan hanya dalam kelas, jika mahasiswa terjun di lingkungan masyarakat keahlian Public Speaking sangatlah penting, karena mahasiswa dipandang oleh masyarakat orang yang pandai berbicara/berpidato.