Ujian Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

Jan 18, 2020

Sekolah Teknik Desa (STD) yang digagas oleh STMIK Lamappapoleonro Soppeng Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Soppeng, UNIFA, UNHAS telah berjalan sekitar lima bulan. pada hari jumat (8/11/2019) Sekolah Teknik Desa mengadakan Ujian Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi di Hotel Grand Aisha yang diikut oleh 135 Peserta dari 11 desa di kecamatan Marioriwawo kabupaten soppeng. Ujian Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi bekerjasama dengan Dinas PUPR. Selain untuk mendapatkan Sertifikat Tenaga Kerja Konstruksi, Tujuan Ujian sertifikasi tenaga kerja sebagai evaluasi pembelajaran selama mengikuti sekolah teknik desa kurang lebih lima bulan.

Kegiatan Ujian Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi dihadiri oleh Ketua STMIK Lamappapoleonro Hj. Sukma Aini, SE.,M.Si dan Perwakilan dari dinas PUPR. pada sambutan ketua STMIK Lamappapoleonro menyampaikan pesan semoga kegiatan sekolah teknik desa ini dapat berkelanjutan untuk menciptakan sumber daya manusia yang handal dalam dunia kerja, karena STD ini sangat bermanfaat bagi tenaga kerja yang ada didesa, lewat STD ini akan terlahir SDM konstruksi bangunan yang handal di setiap desa dan tentunya akan mengembangankan desanya masing-masing.

Peran tenaga kerja konstruksi sendiri sangat penting dalam mendukung program prioritas nasional untuk membangun infrastruktur yang tepat waktu dan berkuaIitas guna mendorong daya saing dan pemerataan hasil hasil pembangunan.

Humas

Hubungan Masyarakat STMIK Lamappapoleonro

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.