Pada saat kita mendengar atau melihat suatu kejadian bencana alam atau tragedi kemanusiaan, sudah barang tentu kita sebagai manusia yang memiliki jiwa sosial akan turut prihatin dan berusaha membantu semampu kita.

Aneka ragam bentuk bencana alam seperti tsunami, banjir, kebakaran, tanah longsor, angin ribut, gempa bumi, dan lain-lain. Bencana tragedi kemanusiaan seperti huru-hara, kecelakaan maut, kelaparan, kekeringan, dan lain sebagainya, tak kalah memperihatinkan dibandingkan dengan bencana yang diakibatkan oleh alam. Semua membutuhkan bantuan dan perhatian dari kita semua. Bayangkan jika kitalah yang menjadi korban. Sudah pasti kita akan berteriak minta tolong dari semua orang yang ada di seluruh dunia dan juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sebagai wujud kepedulian perguruan tinggi terhadap bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Soppeng, Yayasan Pendidikan Lamappapoleonro melalui Senat Mahasiswa STIE-STMIK Lamappapoleonro Soppeng dan Staf Akademik melakukan kunjungan dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana alam Angin Puting Beliung di Desa Labokong Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng pada Jumat, 29 November 2019 .

Bencana Angin Puting Beliung Merusak Rumah warga sebanyak 24 rumah. penanganan korban sudah dilakukan oleh pemerintah dalam menerjungkan relawan Basarnas dan dinas terkait. Dalam kunjungannya Senat Mahasiswa STIE-STMIK Lamappapoleonro Soppeng dan Staf Akademik memberikan bantuan logistik, semoga dapat bermanfaat bagi korban bencana tersebut.